Senin, 24 Januari 2011

Riasan Cantik di Usia 40th

SETIAP perempuan tentu ingin tampil cantik dan memukau. Tapi, tidak semua tren rias wajah patut dituruti. Sebab, sejumlah tren tertentu justru bisa membuat wajah tampak lebih tua daripada usia sebenarnya.

Bagi perempuan berusia di atas 40 tahun, hukum tersebut berlaku lebih ketat. Berikut ini adalah sejumlah tren yang sebaiknya dihindari perempuan berumur, seperti dikutip situs sheknows.com:


Alas bedak

Perempuan berumur sebaiknya menghindari krim alas bedak kental. Sebab, alas bedak tebal bisa memperjelas garis-garis halus pada wajah. Alas bedak cair atau luminous foundation merupakan pilihan terbaik untuk kulit dewasa.

Setelah itu, bubuhkan concealer berbasis silikon di titik-titik tertentu yang bermasalah. Misalnya bintik hitam, masalah pigmentasi, atau lingkaran hitam di bawah mata.


Coba gunakan primer untuk membantu membuat alas bedak terlihat bercahaya, menutupi garis-garis halus, memperkecil penampakan pori dan menutupi ketidaksempurnaan wajah. Aplikasikan primer setelah mengoleskan pelembap dan sebelum membubuhkan alas bedak.


Rias mata

Eyeliner tebal dan rias mata smoky eye tidak direkomendasikan bagi perempuan berusia 40 tahunan. Sebab, pertambahan usia memperlemah kolagen di sekitar mata, menyebabkan kelopak mata turun dan lingkaran di bawah mata. Sebaiknya, bingkai mata dengan garis tipis dan tarik sedikit ujungnya ke atas, guna memberikan efek kelopak mata terlihat naik.

Untuk eyeshadow, hindari nuansa gelap karena akan memperjelas kerutan. Aplikasikan warna pink terang, peach terang, atau cream dalam nuansa matte. Shimmer eyeshadow hanya akan menunjukkan garis-garis halus pada kelopak mata.


Selain itu, bulu mata palsu nonpermanen adalah cara terbaik membuat mata terlihat hidup dan berbinar.


Bibir

Bibir merah bersifat tak lekang oleh waktu dan usia. Lipstik merah mengilap tampak mengagumkan pada gadis berusia 20-30 tahun ke atas. Sedangkan liptik merah bersinar terlihat menawan pada perempuan berusia 40 tahun ke atas.

Hindari lipstik bernuansa matte, karena cenderung mempertegas garis pada bibir dan terlihat kering. Anda pun bisa tampak lebih tua dibuatnya.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar