Kamis, 22 September 2011

LURUS ALAMI DENGAN “SMOOTHING”

Memiliki rambut keriting ternyata membuat sebagian orang tidak percaya diri untuk tampil didepan umum. Karena alesan itu sebagian dari kita rela menghabiskan waktu untuk melakukan ritual khusus untuk rambutnya yakni meluruskan rambutnya sendiri.
Dengan sabar sehabis keramas, rambut yang basah dikeringkan dengan kipas,hair dryer  atau dengan catok. Perlahan rambut kita dipanaskan lembar demi lembar sehingga bentuk keriting rambut akan terlihat lurus. Hal tersebut dilakukan sampai akhirnya ditemukan metode baru tehnik pelurusan dengan cara Rebonding, metode baru yang bisa menahan rambut lurus selama beberapa bulan.
Namum metode Rebonding juga belum memberikan hasil yang maksimal dalam memberikan kesan alami kepada rambut yang diluruskan. Hasil rebonding pada rambut terlihat kaku, rambut menjadi lurus, lemas ,lepek dan sangat sulit untuk ditata. Tidak hanya itu struktur kimia yang sangat tinggi membuat rambut menjadi kering dan rusak, selain itu proses yang dilakukan juga membuat struktur pengikat alami rambut rusak. Kondisi ini juga akan semakin parah jika melakukan proses rebaonding sebelumnya pernah diwarnai atau pernah menjalankan proses kimia lainnya pada rambut.
Berbagai masalah dengan teknologi rabonding saat ini coba diatasi dengan teknologi smoothing. Kurang lebih sama tehnik yang dilakukannya, hanya saja kimia yang digunakan pada proses ini lebih rendah. Hasil dari smoothing juga mmeberikan perbedaan yang jelas antara smoothing dan rebonding.
Rambut akan terlihat lurus sempurna dan lembut tanpa terlihat kaku maupun lepek tetapi masa memeliki sedikit volume hingga memungkinkan untuk ditata berbagai gaya. Kandungan zat kimia yang lebih rendah dari rebonding membuat rambut relative aman dan lembut hasil yang alami dari smoothing ini disesuaikan jenis rambut seperti rambut normal. Proses yang juga penting pada saat penetralannya. Pada proses ini cairan netralisirnya otomatis membentuk kembali pengikat alami rambut hingga rambut terhindar dari resiko rusak maupun patah.

TIPS MENJAGA RAMBUT SMOOTHING
  •  Proses dan pemeliharaan yang baik dengan smoothing dapat bertahan 9-12 bulan· Untuk menjaga agar smoothing lebih awet, jangan mengikat rambut,menekuk rambut dibelakang telinga.
  • Setelah proses smoothing jangan membasahi rambutdan menghindar aktifitas berkeringat selama 3 hari sesudah smoothing, agar bentuk lurus dari rambut terjaga.
  •   Lakukan perawatan berkala pada rambut seperti hair mask, creambath.

1 komentar: